GADIS YAMAN 11 TAHUN AKAN DINIKAHKAN, BERKICAU DI YOUTUBE

31 July 2013 14:46

CNN.com----


Seorang gadis belia dari Yaman, Nada Al-Ahdal, 11 tahun, tiba-tiba mengguncang dunia, ketika dia tampil di depan kamera dan menceritakan aksi nekadnya untuk menolak keinginan orangtuanya agar dia dinikahkan. "Apakah itu akan membuatmu bahagia, dengan menikahkan aku?," tanya Nada Al-Ahdal, dalam cuplikan pernyataan yang diunggah di situs Youtube. Dalam waktu singkat, video itu pun diunduh jutaan orang di seantero jagat.


Dalam video yang hanya berdurasi 2,5 menit itu, Nada menuduh orangtuanya sendiri, mencoba menikahkannya dengan alasan uang.  Nada pun menjelaskan bagaimana dia ogah menjadi seorang anak di Yaman yang menjadi pengantin sejak usia dini.


"Mati akan menjadi pilihan yang lebih baik buat saya" kata Nada. Bahkan Nada juga mengklaim berbicara itu atas nama anak-anak Yaman lainnya. "Bagaimana mengenai rasa tidak berdosa dalam kehidupan anak-anak? Apakah anak-anak melakukan kesalahan, jika Anda akan menikahkan mereka seperti itu?" 


Video Nada di Youtube ini telah diunduh jutaan orang di seantero jagat, yang sekaligus memberi gambaran jika pernikahan anak-anak masih terus terjadi di Yaman. Aksi Nada ini juga menimbulkan sensasi di media online, meskipun muncul pertanyaan, apakah kisah Nada ini tidak dilebih-lebihkan? Apakah dia benar-benar ditekan untuk menikah dini? (MS)

Komentar

Tentang Kami

"Berjuanglah di jalan yang benar, berusahalah menjadi lebih baik, dan junjunglah harkat manusia di posisi paling tinggi atas dasar keimanan. Dengan demikian, hidup kita lebih bermakna dan memberi...