SOPIR UGAL-UGALAN, BUS TERGULING, 6 TEWAS

30 September 2013 08:49

Foto:Ilustrasi---


Akibat perilaku ugal-ugalan sopir bus di jalan raya, kembali memangsa korban jiwa. Bus "Pinem" jurusan Pekanbaru, Riau menuju Medan, Sumatera Utara, Minggu (29/9) terguling di Pasar Bengkel, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut. Akibat kecelakaan ini, enam orang tewas, lima diantaranya meninggal dunia di lokasi, dan sedikitnya 25 orang penumpang lainnya mengalami luka.


Menurut keterangan polisi, bus "Pinem" nomor polisi BK 7772 LC ini, sarat penumpang tapi melaju kencang sejak dari Pekanbaru menuju Medan. Sekitar pukul 05.30 WIB, sopir bus ini tak juga mengurangi kecepatan kendaraannya tatkala menempuh jalan berkelok. Ketika melintas di Pengkolan Obang-obang, bus ini tak lagi bisa dikuasai kemudinya, sehingga terbalik.


"Jalanan di lokasi kecelakaan itu memang tikungan tajam. Tapi sopir mengemudikan busnya terus saja melaju kencang," kata Kepala Pos Lantas Sijenggi, Perbaungan, Aiptu Herman.


Dalam kejadian ini, lima orang penumpang meninggal dunia seketika, sedangkan satu orang korban lainnya meninggal dunia ketika dirawat di RS Priyanda, Pasar Bengkel, Serdang Bedagai. Korban ke-6 yang meninggal dunia atas nama Bintang Boru Sihombing, 52 tahun, warga Medan, yang meninggal dunia sekitar pukul 11.30 Minggu kemarin. (DI)

Komentar

Tentang Kami

"Berjuanglah di jalan yang benar, berusahalah menjadi lebih baik, dan junjunglah harkat manusia di posisi paling tinggi atas dasar keimanan. Dengan demikian, hidup kita lebih bermakna dan memberi...