POLISI TEMBAK MATI PENJAHAT YANG MENODONGKAN PISTOL

27 July 2013 22:23

Tindak kriminalitas yang dilakukan oleh tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor, Mulyadi alias Edi Kulon, yang tewas setelah diterjang timah panas aparat kepolisian di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Pelaku ditembak karena mengacungkan senjata api ke petugas.

"Pelaku ditembak petugas di tempat yang mengakibatkan pelaku meninggal dunia dengan luka tembak di dada dan paha," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Sabtu (27/7).

Kronologi kejadian bermula ketika aparat kepolisian setempat mencurigai gerak-gerik Mulyadi, dan seorang temannya yang masih buron, menggunakan motor Satria FU bernopol B 6960 PNF sekitar pukul 05.00 WIB. Motor yang dikendarai pelaku berhenti tiba-tiba di depan Alfamart Bunder 2 Citra Raya, Cikupa.

Salah seorang dari pemotor tersebut menghampiri kendaran yang berada di parkiran Alfamart. Pelaku selanjutnya merusak kunci kontak sepeda motor yang disasarnya. "Namun sebelum sepeda motor tersebut sempat diambil, ketahuan oleh penjaga toko dan diteriaki maling," kata Rikwanto.

Polisi yang mendengar jeritan penjaga toko, langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. "Saat dilakukan pengejaran, pelaku sempat mengeluarkan senjata api rakitannya," katanya.

Petugas kepolisian yang tidak ingin mengambil risiko langsung mencabut sejata yang dibawanya dan mengarahkan ke arah petugas. "Pelaku langsung ditembak ditempat," ujar Rikwanto.

Polisi menyita motor Satria F nopol 6960 PNF milik korban, 1 pucuk senpi revolver dan enam butir peluru, 12 kunci letter T beserta gagang kayunya, dan 1 sepeda motor Honda BeaT nopol B 6960 NWO milik korban.

"Satu orang pelaku meloloskan diri dan masih dalam pengejaran. Pelaku merupakan jaringan kelompok Kulon yang kerap menggunakan senjata api dalam aksinya," kata Rikwanto .(NTMC Korlantas)

Komentar

Tentang Kami

"Berjuanglah di jalan yang benar, berusahalah menjadi lebih baik, dan junjunglah harkat manusia di posisi paling tinggi atas dasar keimanan. Dengan demikian, hidup kita lebih bermakna dan memberi...