PENCURI MOTOR KEPERGOK, BABAK BELUR

31 July 2013 20:08

Satu dari dua pelaku pencuri sepeda motor, menjadi bulan-bulanan warga, setelah tertangkap tangan saat beraksi di Jalan Balai Rakyat, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (31/7). Pelaku  Julian, 21 tahun, dalam keadaan luka parah diserahkan ke Polsek Duren Sawit.

Kasie Humas Polsek Duren Sawit, Aiptu Joko S mengatakan, peristiwa pencurian sepeda motor yang berakhir pengeroyokan terhadap pelaku itu, terjadi pukul 05.30 WIB. Pelaku datang ke rumah pemilik sepeda motor, yang saat itu sedang dalam keadaan sepi.

"Saat itu pelaku sudah berhasil melompati pagar dan merusak kunci motor. Namun, saat ingin membawa kabur, ternyata ban belakang di rantai sehingga menimbulkan suara gaduh. Pemilik rumah yang mendengar suara itu lalu  bangun dan berteriak maling," katanya Aiptu Joko.

Pelaku yang mendengar teriakan itu, pelaku berusaha kabur dari kepungan warga. Namun, baru beberapa meter pelaku kabur, ada warga yang menghadangnya dari depan. Kendaraan pelaku itupun langsung di tendang sehingga oleng dan jatuh  tercebur ke selokan selebar 1,5 meter.

"Saat itulah satu orang pelaku ditangkap warga  dan seorang lagi kabur,"lanjutnya.

Tanpa ampun lagi, pemuda warga Gunung Sahari, Jakarta Pusat itupun langsung jadi bulan-bulanan warga sekitar maupun pengendara yang melintas di lokasi itu. "Babak belur dia. Siapa saja yang lewat, berhenti dan ikut mukuli pelaku," kata Ridwan salah seorang warga.

Ridwan menerangkan, sejak sore dia sudah curiga dengan pelaku. Pasalnya mereka sudah beberapa kali bolak-balik di sekitar rumah korban. "Sepertinya, mereka itu sejak dari sore hari sudah memantau lingkungan. Karena dianggap aman di pagi hari, pelaku langsung beraksi,"kata Ridwan.

Saat ini pelaku dan sepeda motor Suzuki Spin miliknya yang hancur akibat dirusak masa diserahkan ke Polsek Metro Duren Sawit. (WP)

Komentar

Tentang Kami

"Berjuanglah di jalan yang benar, berusahalah menjadi lebih baik, dan junjunglah harkat manusia di posisi paling tinggi atas dasar keimanan. Dengan demikian, hidup kita lebih bermakna dan memberi...