Kejari Lamongan Periksa Ketua Komisi C DPRD

24 April 2013 14:58

Kasus dugaan korupsi dana perjalanan dinas DPRD Lamongan, Jawa Timur tahun 2012, terus bergulir. Setelah puluhan pejabat eksekutif diperiksa, kini Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan yang menyidik kasus dana perjalanan dinas Rp 4,2 miliar itu, terus fokus menginvestigasi anggota DPRD Lamongan.


Beberapa pekan lalu, unsur ketua DPRD hingga ketua fraksi, kini giliran Ketua Komisi C DPRD Lamongan, Sutarjo Syafi'i mendapat giliran menyambangi kantor Kejari Lamongan. Sutarjo yang berasal dari Fraksi PKB itu diperiksa di ruangan Pidana Khusus (Pidsus) oleh pelaksana harian Kasi Pidsus, Martin SH.  


Sutarjo, yang sempat menghindari kamera wartawan itu, diperiksa selama sembilan jam. Selain memeriksa Sutarjo, penyidik Kejari Lamongan juga meneliti dua notulen rapat di Komisi C DPRD Lamongan ketika membahas perjalanan dinas DPRD Lamongan.


Seperti pernah diberitakan JagatBerita.com, Kejari Lamongan telah meningkatkan kasus dugaan penyelewengan dana APBD Lamongan tahun 2012 untuk perjalanan dinas ke tingkat penyidikan. Dalam APBD itu dianggarkan dana Rp 4,2 miliar untuk perjalanan dinas selama tahun 2012. Namun berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), diduga terjadi penyelewengan atau ketidaksesuaian penggunaan anggaran itu sebesar Rp 900 juta.


Sejauh ini, Kejari Lamongan belum menetapkan seorang pun tersangka, meski telah memeriksa puluhan orang, baik dari unsur eksekutif maupun hampir semua anggota DPRD Lamongan. (ERP)


 


 


 


SELAIN SUTARJO/ 2 NOTULEN DARI KOMISI C D-P-R-D LAMONGAN/ JUGA IKUT DIPERIKSA DALAM PEMERIKSAAN TERSEBUT//


USAI DIPERIKSA/ SUTARJO SEMPAT BERLARI-LARI DARI KEJAKARAN WARTAWAN MENUJU MOBIL YANG MENJEMPUTNYA//


SAAT INI/ KEJAKSAAN TELAH MENINGKATKAN KASUS INI KETINGKAT PENYIDIKAN DAN MASIH SELUM MENETAPKAN SEORANGPUN MENJADI TERSANGKA/ RENCANANYA/ KEJAKSAAN JUGA AKAN MEMERIKSA 7 UNSUR PIMPINAN TERKAIT DUGAAN KORUPSI PERJALANAN DINAS//

Komentar

Tentang Kami

"Berjuanglah di jalan yang benar, berusahalah menjadi lebih baik, dan junjunglah harkat manusia di posisi paling tinggi atas dasar keimanan. Dengan demikian, hidup kita lebih bermakna dan memberi...