Cisadane Meluap Sebagian Kota Tangerang Tergenang

25 March 2013 13:46

Sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang, Banten, Senin siang ini terpaksa ditutup akibat genangan air yang cukup tinggi. Banjir lokal di Kota Tangerang ini terjadi, karena Sungai Cisadane yang membelah Kota Tangerang dari Karawaci hingga Pintu Air 10 Neglasari, airnya meluap hingga ke jalanan.


Informasi yang diperoleh JagatBerita.com, sejak siang ini, kawasan di sekitar perempatan Sinta, Karawaci, tergenang air hingga 30 sentimeter. Lokasi tepatnya di Jl Imam Bonjor di perempatan menuju Sinta atau gerai McDonald, hanya berjarak sekitar 50 meter dari bibir anak Sungai Cisandane. Akibatnya, tumpahan air menggenangi jalan dan halaman bangunan rumah dan pertokoan.


Selanjutnya, luapan Sungai Cisadane ini juga meluber hingga kawasan Pasar Baru hingga Pintu Air 10 yang masuk wilayah Kecamatan Neglasari. Di kawasan menjelang Pintu Air 10 ini terdapat perkantor Pemkot Tangerang, permukiman dan Dinas Pemadam Kebakaran.


Akibat banjir luapan Sungai Cisadane ini, sejumlah arus lalu lintas di Kota Tangerang siang ini terjadi kemacetan yang meluas. (DI/MS)

Komentar

Tentang Kami

"Berjuanglah di jalan yang benar, berusahalah menjadi lebih baik, dan junjunglah harkat manusia di posisi paling tinggi atas dasar keimanan. Dengan demikian, hidup kita lebih bermakna dan memberi...