11 POS MUDIK DISIAPKAN DI JALUR PANTURA TUBAN

31 July 2013 14:27

Wilayah jalur pantai utara (pantura) Tuban, Jawa Timur, merupakan salah satu jalur krusial bagi lalu lintas Jawa Tengah menuju Jawa Timur. Karena itu, dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran ini, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Tuban, mulai sibuk mendirikan Pos Siaga untuk memastikan kelancaraan arus mudik.


Sepanjang jalur pantura Tuban ini, disiapkan 11 pos, yang terdiri dari sembilan Pos Keamanan dan satu Pos Pelayanan, serta satu Masjid Bintang. Sejumlah petugas, sejak Rabu (31/7) ini sudah mulai sibuk menyiapkan segala sarana dan prasarana demi kelancaran mudik nanti. Selain kesiapan rambu dan perbaikan jalan, seluruh jajaran Polantas juga sudah mulai disiagakan.


Pada saat arus mudik dimulai, yakni H-7 lebaran, setiap pos akan dijaga aparat gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan juga Dinas Kesehatan, dengan jumlah personil masing-masing 15 orang per pos yang berjaga selama 24 jam.


Sementara itu, mengingat jalur pantura Tuban merupakan jalur mudik utama yang selalu padat, maa fasilitas pelayanan juga akan ditempatkan di masing-masing pos. Fasilitas itu berupa tempat istirahat (rest area), sarana ibadah dan pijat capek yang disediakan untuk membuat pemudik lebih rileks. (ERP)


 


 

Komentar

Tentang Kami

"Berjuanglah di jalan yang benar, berusahalah menjadi lebih baik, dan junjunglah harkat manusia di posisi paling tinggi atas dasar keimanan. Dengan demikian, hidup kita lebih bermakna dan memberi...